Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun

Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun
link : Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun

Baca juga


Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun




BERITA NASIONAL - Potongan resin berusia 99juta tahun dari myanmar sukses membuat para ilmuwan terkesima. Di dalam getah yang membatu itu, tersimpan bayi burung yang tentu saja sudah memfosil.

Burung yang menetas di era dinosaurus tersebut merupakan spesimen burung paling lengkap yang pernah di temukan di dalam resin. Para peneliti mengungkapkannya dalam studi mereka  yang dimuat di jurnal Gondwana Reseach.

''Menyaksikan fosil burung selengkap ini sungguh menakjubkan,''kata penulis studi, Ryan MC Kellar dari Royal Saskatchewan Museum Canada. Burung tersebut termasuk dalam kelompok burung bergigi yang di sebut Enantiornithes. Selain gigi, mereka juga memiliki cakar di sayapnya. Tulang di pergelangan kakinya pun cukup berbeda jika di bandingkan dengan burung normal.

Meski kini gambar resin telah menunjukan dengan jelas dan detail seluruh tubuh burung, tetapi butuh waktu bertahun-tahun sebalum rahasia di dalamnya terkuak. Awalnya, resin itu dibeli olth Guang Chen, direktur Hupoge Amber Museum di kota Tengchong China , pada tahun 2014 lalu. Kemudian, Chen mmenyerahkan sampel resin itu kepada Lida Xing, peneliti dari China University of Geosciences di Beijing. Saat pertam kali xing melihatnya, ia mengira resinitu hanya mengandung fosil kaki dan bulu-bulu, namun ketika diamati melalui CT Scan, hasilnya sungguh mengejutkan.

''Kejutan itu berlanjut ketika kami mulai menguji persebaran bulu-bulu dan menyadari bahwa ada lembaran kulit transfaran yang menghubungkan banyak daerah pada tubuh hewan itu yang muncul dalam data CT scan,''ujar Mckellar.

Fosil tersebut kini dipajang di Hupoge Amber Museum, dan akan dipindahkan ke Shanghai Museum Of  Natural History  musim panas tahun ini.


Demikianlah Artikel Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun

Sekianlah artikel Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bayi Burung Ditemukan Membatu Setelah Terjebak Selama 99 Juta Tahun dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/06/bayi-burung-ditemukan-membatu-setelah.html

Subscribe to receive free email updates: