Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan
link : Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Baca juga


Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan




BERITA NASIONAL -  Lebih dari 40 penerbangan di batalkan setelah suhu udara di Phoenix, Arizona  mencapai 49 celcius  pada Selasa (20/6/2017). Maskapai penerbangan Amerika Airlines mengumumkan, terpaksa membatalkan puluhan pesawat yang akan lepas landas  dari Bandara Sky Harbour  akibat suhu yang terlalu panas ini.

Stasiun televisi Fox News mengabarkan, pembatalan itu menimpa sebagian penerbangan regional yang mengunakan pesawat Bombardir  CRJ yang bisa di terbangkan  dalam suhu maksimal 48 celcius.

Pada suhu yang lebih panas, udara memiliki densitas yang lebih rendah. Denga densitas rendah mengurangi daya angkat sayap pesawat. Dengan kondisi seperti itu, mesin pesawat perlu tenaga dorong lebih agar pesawat bisa mengudara.

Dalam laporannya pada 2016, organisasi penerbangan Sipil Internasional ( ICAO) memperingatkan suhu yang lebih panas akibat perubahan akibat perubahan iklim dapat menyebabkan dampak buruk bagi pesawat yang akan lepas landas.

Akibat masalah ini,banyak negara Timur Tengah dabn sebagian bandara yang terletak di dataran tinggi Amerika Selatan , baru menerbangkan pesawat pada malam hari di saat suhu lebih dingin. Pesawat besar seperti Boing 747 dan Airbus memiliki kemampuan terbang di dalam suhu udara yang lebih panas sehingga tidak terganggu dengan panasnya suhu udara Phoenix..

Pernyataan Amerika Airlines kepada surat kabar The Arizona Replublik mmenyebutkan pesawat berbadan besar dapat terbang dengan dalam suhu maksimun 53 derajat celcius.

Sementara itu, suhu diatas 50 derajat celcius diperkirakan bakal terjadi di Furnace Creek, Death Valley, California, dan sebagian daerah lainnya. Pengelola taman nasional The Death Valley mengeluarkan peringatan kepada para pengunjung untuk agar tidak mendaki bukit setelah pukul 10.00 waktu setempat.


Demikianlah Artikel Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Sekianlah artikel Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Puluhan Penerbangan Dibatalkan dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/06/suhu-nyaris-50-derajat-celcius-puluhan.html

Subscribe to receive free email updates: