Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos

Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos
link : Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos

Baca juga


Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos



Berita Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pemuda ASEAN semakin bijak menggunakan media sosial. Sehingga ke depannya penggunaan itu guna menyebarkan banyak pesan positif tentang toleransi dan perdamaian.

"Saya memiliki harapan agar anak-anak muda ASEAN dapat menggunakan sosial media dengan bijak untuk sebarkan pesan-pesan yang positif, jadilah agen perubahan dan jadilah agen toleransi dan perdamaian," ujar Jokowi dalam pertemuan Pemimpin ASEAN dengan perwakilan pemuda pada KTT ASEAN ke-30 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan PICC, Sabtu kemarin. Seperti diberitakan Antara.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat mengajukan pertanyaan kepada perwakilan pemuda. "Berapa jam waktu yang Anda gunakan untuk ber-internet? Untuk bermedia sosial?"

Jokowi memperkirakan hampir semua waktu dari perwakilan pemuda digunakan untuk bermedia sosial. "Tahukah Anda bahwa di Indonesia 44 juta posting di sosial media per jam, 73 juta pengguna internet, 72 juta akun media sosial," ungkapnya.

BacaDjarot: Jangan Manfaatkan Kekalahan Ahok-Djarot untuk Praktik Buruk

Sementara itu di seluruh dunia, pada 2016 terdapat 2,3 miliar pengguna media sosial. Menurut Jokowi, sebetulnya hal itu merupakan satu kekuatan luar biasa sekaligus memiliki pengaruh luar biasa.

Secara pribadi, dia menyampaikan rasa senangnya dapat berkumpul dengan dengan para wakil Pemuda ASEAN saat ini karena menjadikan dirinya merasa muda. "Bukan saja merasa muda, tapi memang saya masih muda," ucap Presiden.

Pada usia ASEAN ke-50, Jokowi mengatakan dirinya hadir dalam pertemuan tersebut sebagai kepala negara. "Ke depan, Anda atau generasi anda yang akan duduk di sini menggantikan kami-kami ini sebagai pemimpin ASEAN," ucapnya.

Kepala Negara mengingatkan bahwa mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut memiliki perbedaan. "Walaupun secara fisik kita serupa, namun latar belakang budaya, etnisitas dan bahkan agama kita berbeda. Kesadaran akan perbedaan harus dimiliki oleh generasi muda ASEAN," tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa anak-anak muda ASEAN harus menjadi agen persatuan, toleransi, dan harmoni. Hal itu sangat penting di tengah perkembangan situasi dunia yang semakin tidak menentu saat ini.

"Kalau dulu anak-anak akan banyak mendengarkan nasihat orang tua. Sekarang mereka juga mendengarkan nasihat media sosial, mungkin lebih banyak mendengarkan media sosial," terangnya.


Demikianlah Artikel Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos

Sekianlah artikel Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi minta pemuda sebar pesan positif dan perdamaian lewat medsos dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/04/jokowi-minta-pemuda-sebar-pesan-positif.html

Subscribe to receive free email updates: