Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi

Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi
link : Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi

Baca juga


Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi

 

MEDAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghembuskan kabar gembira bagi pengembangan destinasi wisata Danau Toba. Dalam kunjungan kerja di Medan, BKS -inisial kondangnya- membawa info terbaru tentang pembangunan jalur kereta Medan hingga Parapat di Danau Toba.

Menurut Menhub, jalur kereta Medan-Siantar-Parapat nantinya bukan hanya memangkas waktu tempuh. Sebab, jalur kereta itu juga menyuguhkan pemandangan indah. 

“Lintasan ini akan menjadi jalur kereta yang traffic-nya luar biasa. Karena itu, kami konsentrasi menjadikan destinasi wisata Danau Toba dengan menggunakan kereta api selain dengan menggunakan pesawat udara,” ujar Budi saat meninjai Stasiun Besar KA Medan, Rabu (5/4).

Karenanya, Menhub tak mau berlama-lama dalam merealisasikan jalur kereta menuju Danau Toba. Pembangunannya pun akan dikebut.

Untuk Medan-Siantar sudah ada jalur kereta. Karenanya yang akan segera dibangun adalah  jalur kereta Siantar-Parapat. 

“Jalur kereta api dari Siantar ke Danau Toba akan mulai dibangun tahun depan dan paling cepat selesai pada 2019,” kata Budi. 

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu menambahkan, kereta sudah menjadi kebutuhan penting bagi pengembangan Sumatera. Karena itu Kementerian Perhubungan akan menghubungkan Aceh hingga ke Lampung Utara dengan menggunakan kereta api TransSumatera.

Menpar Arief Yahya lagi-lagi mengucapkan terima kasih kepada Menhub BKS yang sangat getol mensupport aksesibilitas ke destinasi wisata. Menurutny, selama ini jalur kereta itu hanya Medan-Kuala Namu. "Kelak, diantara Medan-Kuala Namu itu, ada yang stasiun yang bisa belok ke Pematang Siantar dan Danau Toba. "Kebetulan sekali, di pertigaan itu tanahnya masih milik PT KAI, jadi bisa dengan cepat diputusi," tutur Arief Yahya. 

Penambahan jalur kereta ke Danau Toba itu juga sudah dibawa ke Rakor di Menkomar, dan sudah disetujui Menko Luhut Bingsar Pandjaitan. "Terima kasih juga, semua reaktivasi jalan kereta api yang sudah mati, akan dihidupkan lagi sebagai transportasi publik dan pariwisata," ucap Aref. (****)


Demikianlah Artikel Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi

Sekianlah artikel Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menhub Budi Karya Sumadi Kebut Jalur KA ke Danau Toba, 2019 Sudah Beroperasi dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/04/menhub-budi-karya-sumadi-kebut-jalur-ka.html

Subscribe to receive free email updates: