Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi

Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi
link : Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi

Baca juga


Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi



BERITA NASIONAL - Militer Filipina menyetujui  evakuasi 17 warga negara Indonesia dari kota Marawi, Mindanau, Filipina Selatan. Persetujuan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Luar Negeri Indonesia.

''Pihak angkatan bersenjata dan polisi Filipina menyetujui proses evakuasi WNI secepat mungkin, ujar Menlu Retno Marsudi di kmpleks Istana presiden, Rabu (31/5/2017). Persetujuan evakuasi itu diiringi dengan penerbitan  Safe-Conduct Pass untuk tim Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Davao yang di tugaskan untuk  melakukan evakuasi para WNI.

Safe-Conduct Pass adalah tanda untuk tim evakuasi kepada militer Filipina yang sedang beroperasi agar di perbolehkan  masuk ke daerah operasi tersebut. Militer dan polisi Filipina, lanjut Retno, juga telah menyediakan rute evakuasi bagi WNI untuk keluar dari Marawi.

''AFN dan PNP akan menyediakan pasukan sepanjang rute tim KJRI melakukan evakuasi WNI. Kami pun mengajukan permohonan bantuan pendamping bagi tim evakuasi. Tim kami sedang membahas rute-rute yang akan dilalui,ujar Retno.

Adapun, terdapat dua rute evakuasi yang telah direncanakan. Rute pertama,melalui kota Illigan yang berada di utara Mindanao, Filipina, kemudian menuju ke Bandara Cagayan De Oro.Rute kedua, melalui Sultan Naga Dimaporo, kemudian ke kota Pangadilan dan kota Illigan.

Diberitakan, Milisi Maute yang merupakan sayapdari ISIS menyerang kota Marawi di Mindanao. Pertempuran terjadi selama enam hari sejak Selasa (23/5/2017) lalu. Menurut Militer, 15 tentara, 2 polisi di tambah 19 warga sipil tewas dalam pertempuran itu. Sementara, dari Kubu milisi juga banyak korban tewas, yakni 61 orang.


Demikianlah Artikel Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi

Sekianlah artikel Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Besok, WNI yang Terjebak di Marawi Dievakuasi dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/besok-wni-yang-terjebak-di-marawi.html

Subscribe to receive free email updates: