Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi

Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi
link : Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi

Baca juga


Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi



BERITA NASIONAL - Kepolisian Daerah Riau mengungkap kondisi memprihatinkan di Rumah Tahanan Klas IIB Kota Pekan Baru, yang menjadi salah satu pemicu kaburnya ratusan tahanan pada Jumat (5/5/2017) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol,Guntur Aryo Tejo mengatakan, Salah masalah krusial adalah kelebihan penghuni rutan. Hal ini terakumulasi sejak lama, dan akhirnya ''meletus'' menjadi insiden yang membuat resah masyarakat.

'' Ini akumulasi, bisa terkait isi kamar atau jumlah orang yang ada dalam satu kamar. Kapasitasnya 361 orang namun sudah di isi 1.800 orang lebih,''katanya. Didalam rutan itu, penghuninya adalah tahanan yang menunggu sidang atau belum sebagai narapidana. Diantaranya pada kasus narkotika dan obat-obatan terlarang dan kriminal umum.

Guntur mengatakan, kaburnya tahanan itu akibat akumulasi kekecewaan yang telah di sampaikan dengan unjuk rasa. Akhirnya tahanan teriak-teriak keluar dari kamar IIB hingga mendobrak salah satu pintunya.

Terkait masih adanya tahanan yang di dalam yang juga diduga masih ada yang belum puas, polisi menyiapkan pengamanan. Itu dengan menurunkan satuan setingkat Kompi dari Kepolisian Resor Kota Pekan baru, 2 SSK Brimob Polda Riau, dan 1 SSK dari TNI.

Saat ini, pihak kepolisian sesuai perintah Kapolda Riau telah membentuk tim melakukan pemeriksaan di jalan yang di mungkinkan di lewati untuk di amankan ke rutan. Personil dikerahkan secara maksimal untuk mengejar tahananyang kabur.

''Ada satu SSk polisi berseragam maupun tidak berseragam menyisir Pekan Baru. Karena tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan,''tambahnya.

Pihaknya menghimbau untuk waspada dan meningkatkan keamanan lingkungannya. Karena bisa saja dalam upaya pelarian dikatakan ada napi yang melakukan tindakan nekat seperti merampas sepeda motor warga.


Demikianlah Artikel Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi

Sekianlah artikel Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Penyebab Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Pekanbaru Versi Polisi dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/ini-penyebab-kaburnya-ratusan-penghuni.html

Subscribe to receive free email updates: