Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila
link : Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Baca juga


Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila



Berita Nasional - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, pemerintah sudah beberapa kali membahas soal pembubaran organisasi massa yang menentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara.

"Sudah banyak kajiannya (untuk pembubaran)," ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Rikwanto mengatakan, Indonesia berlandaskan Pancasila, bukan negara agama. Jika ada ormas yang menentang asas tersebut, maka dianggap melanggar konstitusi.

"Jadi jangan coba-coba ada perkumpulan, ada ormas atau ada apa pun yang mencoba untuk mengganti asas negara dari Pancasila ke asas yang lainnya," kata Rikwanto.

BacaIntoleransi Terjadi di Sekolah, Siswa Tolak Ketua OSIS yang Beda Agama

Rikwanto menyebut, sudah banyak video yang dibuat oleh kelompok dan ormas tertentu untuk mendorong pembentukan khilafah atau pemerintahan berlandaskan Islam.

Terkait niat pembentukan khilafah, kata dia, Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan masih mengkaji produk formal apa yang akan dikeluarkan.

"Mudah-mudahan cepat selesai dan dikeluarkan pernyataan resmi pemerintah tentang cara pandang pemerintah," kata Rikwanto.

Rikwanto tidak menyebut daftar kelompok atau ormas apa saja yang dikategorikan anti- Pancasila.

Namun yang jelas, kata dia, sejauh ini sudah ada sejumlah laporan masyarakat maupun penolakan warga terhadap kegiatan kelompok dan ormas tertentu itu.

"Selama dia menghormati aturan undang-undang di negara, dia mencoba untuk berkembang, ya enggak ada masalah. Karena dia sudah melanggar, ya bermasalah," kata Rikwanto.


Demikianlah Artikel Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Sekianlah artikel Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polri Sebut Pemerintah Sering Kaji Pembubaran Ormas Anti-Pancasila dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/polri-sebut-pemerintah-sering-kaji.html

Subscribe to receive free email updates: