Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia

Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia
link : Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia

Baca juga


Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia



BERITA NASIONAL - Tahun 2011 lalu, monyet jambul hitam menjadi''bintang'' internet. Semua ini gara-gara monyet bernama ''Naruto'' di Sulawesi Utara yang membidik foto selfie dirinya.

Foto itu kemudian viral dan menjadi obrolan segar para netizen yang belakangan menamai monyet jambul hitam sebagai ''monyet selfie'' atau ''selfie monkey''. Sekitar enam tahun berlalu, spesies ''monyet selfie'' kembali menjadi perhatian publik. Kali ini memprihatinkan, karena jumlah spesies mereka dilaporkan menurun drastis.

''Monyet jambul hitam menghadapi kepunahan karena penyusutan habitat,''kata aktifis lingkungan di Sulawesi Utara, Yunita Siwi, sebagaimana dilaporkan seeker dan di himpun Kompas Tekno, Rabu (05/04/2017).

Saat ini saat sekitar 2.000 monyet jambul hitam bermungkim di area seluas 8.800 hektar di gunung Tangkoko, Sulawesi Utara. Mereka berada dalam perlindungan pemerintah, karena wilayah tersebut adalah area reservasi untuk pelestarian.

Namun, diestimasikan sekitar 3.000 monyet jambul hitam yang tersebar di daratan Sulawesi Utara lainya berada dalam bahaya. Mereka diburu oleh manusia untuk di santap.''Saya suka dagingnya,empuk dan gurih, hampir mirip dengan babi liar dan anjing,''kata seorang warga lokal.

Para aktifis lingkungan hidup di Sulawesi Utara membuat gerakan yang dinamai ''Selamatkan Yaki''. Yaki sendiri adalah julukan dari warga setempat untuk jambul hitam. Para anggota selamatkan Yaki  sudah mensosialisasikan pada warga bahwa monyet jambul hitam harus dilindungi karena segera punah. Namun upaya itu kurang mendapat respon positif.

Monyet jambul hitam sudah terlanjur menjadi salah satu santapan kesukaan warga. Jika sudah begini, kepunahan monyet selfie yang mengemaskan itu diprediksi tak akan lama lagi. Dalam empat dekade saja, populasi monyet jambul hitam sudah berkurang lebih dari 80 persen. Saat ini yang tersisa tak sampai 20 persen.

Bukan tak mungkin 2.000 monyet jambuldi gunung Tongkokan nantinya akan jadi makhluk terakhir dari spesies mereka.




Demikianlah Artikel Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia

Sekianlah artikel Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Populasi Monyet "Selfie" Hampir Punah Disantap Manusia dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/populasi-monyet-selfie-hampir-punah.html

Subscribe to receive free email updates: