Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga

Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga
link : Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga

Baca juga


Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga




BERITA NASIONAL - Sejumlah umat buddha yang tergabung dalam panguyuban Metta, Kecamatan Lawang, kabupaten Malang menyediakan buka gratis untuk warga yang menjalankan ibadah puasa puasa Bulan Ramadhan, Selasa (30/5/2017).

Rohaniawan Buddha Vihara Pondok Metta, Winantea Listiahadi mengatakan, buka puasa gratis untuk umat Islam itu rutin dilakukan setiap tahun. Sudah 19 tahun Vihara itu menyediakan buka puasa gratis.

Dimulai sejak tahun 1998 saat indonesia mengalami krisis moneter.

Winantea menjelaskan, ketika itu harga pangan melambung tinggi. Sehingga umat Buddha di Vihara Pondok Metta berinisiatif memberikan buka puasa gratis untuk umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

''1988 kan krisis moneter. Kemudian dari paguyuban ingin bakti sosial. Karena semua harga melonjak,''katanya. Kegiatan memberikan buka puasa gratis itu terus berlanjut hingga saat ini dan berlangsung setiap hari sepanjang bulan Ramdhan.

''Kemudian  berlanjut jadi kontiunitas sepanjamg bulan Ramadhan.''katanya.

Winantea menyebutkan, penyediaan buka puasa gratis itu sebagai wujud rasa toleransi antar umat beragama khususnya antar agama Buddha dan Islam. Biasanya ada 300 porsi makanan yang di sediakan setiap harinya.

''Merasa bahagia dengan adanya buka puasa ini,''katanya.

Selain makan gratis, warga yang hadir juga juga di bekali dengan makanan ringan saat mau meninggalkan lokasi buka puasa. Saimin, salah seorang warga mengaku bersyukur bisa mendapatkan buka puasa gratis.'' Senengnya bisa makan bareng-bareng,''katanya.



Demikianlah Artikel Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga

Sekianlah artikel Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Vihara di Malang Ini Selalu Sediakan Buka Puasa bagi Warga dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/vihara-di-malang-ini-selalu-sediakan.html

Subscribe to receive free email updates: