BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau

BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau
link : BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau

Baca juga


BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau

Purnomo Andiantono, Direktur Humas
 dan Promosi BP Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka pengembangan objek wisata baru, BP Batam mengadakan sosialisasi pengembangan obyek wisata fisherism Tanjung Riau kepada  komunitas UMKM Batam.Selasa (16/1/2018).

Bertempat di gedung Marketing BP Batam,  acara diawali paparan rencana pengembangan wisata edukasi perikanan Fisherism Tanjung Riau oleh Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa. 

UMKM sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, tidak kurang sebanyak 73 UMKM hadir pada acara tersebut. 

Dilanjutkan dengan perkenalan produk masing-masing UMKM. Yaitu aneka produk kuliner, kerajinan tangan, dan tas. Selain itu juga ada UMKM yang mengenalkan proses pembuatan produknya nya sebagai bagian dari atraksi wisata. Antara lain aktifitas pembuatan tempe, cookies hias, pembuatan aneka cake, selai dari buah naga, es krim, mpek-mpek, mainan anak-anak edukatif, dan kerajinan tas.
Peserta Sosialiasi Perkenalkan
Produk UMKM


Mereka tidak hanya hadir membawa tangan kosong namun membawa pula contoh sampel produk masing-masing.
Cuaca Batam cerah, namun banjir melanda Kantor Marketing BP Batam, yaitu banjir souvenir dan makanan ringan yang dibawa para wirausaha UMKM Batam.

Pertemuan tersebut selain perkenalan antara komunitas UMKM dan BP Batam, juga disepakati rencana aksi ke depan antara lain  kesempatan UMKM memasarkan produknya di Agri Souvenir Fisherism, event bazar bulanan UMKM mengisi perlombaan seni dan budaya, bantuan pemasaran oleh BP Batam berupa pembuatan brosur UMKM dan marketplace di website BP Batam.

UMKM juga berharap untuk diajak berpartisipasi apabila BP Batam mengadakan event-event.

BP Batam sangat mendukung partisipasi UMKM dalam berbagai program. Tujuannya untuk mengoptimalkan asset-asset BP Batam sekaligus memberi peluang pemberdayaan UMKM. Kata Deputi 4 BP Batam, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto, salah satu ukuran kemajuan wisata suatu daerah yaitu jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan. 

Untuk kunjungan wisatawan asing, Batam adalah rangking 3 nasional setelah Bali dan Jakarta dengan wisatawan mancanegara sekitar 1,32 juta orang per tahun. Namun untuk lama tinggal, rata-rata length of stay nya masih di kisaran 1,6 hari. Karena minimnya jumlah obyek wisata di Batam.

BP Batam berencana meningkatkan lama tinggal di Batam antara lain dengan menambah objek wisata baru, seperti Agro Marina dan Fisherism Tanjung Riau, pungkas Eko.

Humas BP Batam


Demikianlah Artikel BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau

Sekianlah artikel BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Fisherism Tanjung Riau dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2018/01/bp-batam-gelar-sosialisasi-pengembangan.html

Subscribe to receive free email updates: