Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam

Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam
link : Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam

Baca juga


Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam

Letak Batam Berhadapan Dengan Negara Malaysia dan Singapura (doc google)
BATAMIKEJORANEWS.COM : Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady dari pandangannya Batam ini Geopolitik maupun Geoekonomi dan Tata letak, serta Peradaban, Batam tetap menarik orang. Sabtu, (12/01/2019)

"Dari segi Tata letak, saya mau masuk pasar besar Indonesia ini, untuk bersaing sama Malaysia, saya buka dulu di Batam, dan kemudian negara seperti Singapura, Malayasia dan Thailand sudah tidak mau lagi mengerjakan yang namanya Industri Manufaktur, lebih ke Services. jadi yang dilirik tetap Batam," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini dimana industri manufaktur seperti Malaysia perkapitanya sekitar 1600 Dollar, dan Indonesia sekitar 800 Dollar per-Tahun, karena manufaktur sudah diserahkan kenegara lain, seperti Vietnam. Dan negara tersebut  hanya memegang services supaya nilai tambah pekerjanya mahal.

"Kemudian negara-negara yang tidak punya Informasi Transaksi Eletronik (ITE), dan dia mau bersaing sama yang punya ITE dan bikinnya di Batam. Untuk itu kontribusi Batam harus signifikan, bagaimana kita membuat Batam great lagi, kita jaga Batam ini dengan meningkatkan kualitasnya," terangnya seusai Sertijab (09/01) di Gedung BP Batam, Batam Centre - Batam.

Ia menambahkan, ada beberapa kekayaan Negara yang dikelola BP Batam, diantaranya, Pelabuhan, Bandara, Rumah Sakit,  artinya ini ada aturan, dan BP Batam itu mempunyai tanggung jawab berdasarkan Undang-Undang.

"Bagaimanapun Batam ini adalah Selling Point Ekonomi, Jadi, kuncinya adalah akuntabilitas, transparan dan good gavernment, tatakelola yang baik. " pungkas Edy Putra Irawady yang sebelum menjabat sebagai Deputi Perniagaan Industri dan Ketua Indonesia National Single Window (INSW). (*)





(atm)


Demikianlah Artikel Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam

Sekianlah artikel Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pandangan Kepala Badan Pengusahaan Batam Tentang Kota Batam dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2019/01/pandangan-kepala-badan-pengusahaan.html

Subscribe to receive free email updates: