Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi

Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi
link : Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi

Baca juga


Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi



Berita Nasional - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mengancam akan menarik dukungan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebab, aliansi merasa janji yang disampaikan Jokowi selama tiga tahun memimpin pemerintahan negara belum ditepati.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal AMAN, Rukka Sombolinggi saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

"Karena ketidakpuasan masyarakat adat saat ini terhadap janji Presiden, sehingga kami berpikir untuk mengkaji ulang hubungan dengan Presiden, dukungan terhadap Presiden, hubungan dengan negara," ucap Rukka.

Rukka mengatakan, selama tiga tahun pemerintahan Jokowi, baru 13.000 tanah adat yang dikembalikan ke masyarakat.

Baca Juga : Survei: Jokowi Berpotensi 2 Periode, Agus Masuk 5 Besar

Jumlah itu dinilai tak sebanding dengan jumlah masyarakat adat yang ada di Indonesia.

"Ini sangat tidak seimbang dengan jumlah masyarakat adat yang ada di negeri ini sekitar 50 juta sampai 70 juta," ucap Rukka.

Rukka menambahkan, saat ini banyak masyarakat adat mengalami kriminalisasi. Terutama karena tidak ada undang-undang mengenai masyarakat adat.

Proses pengajuan RUU ini ke DPR, menurut dia, juga tak diperjuangkan oleh pemerintah.

Rukka juga menagih janji Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI, yang mengedepankan pembangunan tanpa melakukan penggusuran.

"Nah ini juga harus disebarkan ke seluruh negeri untuk segera menghentikan pembangunan tanpa menggusur. Itu bisa ada jika UU masyarakat adat ini ada, untuk bisa menjadi pegangan kita semua," kata dia.


Demikianlah Artikel Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi

Sekianlah artikel Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aliansi Masyarakat Adat Ancam Tarik Dukungan ke Jokowi dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/03/aliansi-masyarakat-adat-ancam-tarik.html

Subscribe to receive free email updates: