Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila
link : Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Baca juga


Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila



Berita Nasional - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, pemerintah tengah menggodok wacana pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dinilai tidak sesuai nilai-nilai Pancasila.

Wiranto enggan menjawab secara spesifik organisasi yang dimaksud, namun dia menegaskan bahwa pemerintah melarang organisasi yang memiliki ideologi anti-Pancasila.

"Kalau ada suatu organisasi yang bertentangan dengan Pancasila ya dibubarkan. Kita tanya saja masyarakat kalau ada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, kamu biarkan tidak?" ujar Wiranto saat ditemui usai pertemuan dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan perguruan tinggi negeri dan Swasta se-Jabodetabek di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Baca : Ahok: Saya Sudah Putuskan, Selesai Jadi Gubernur Saya Mau Menjadi...

Menurut Wiranto, pemerintah ingin mengantisipasi adanya perkembangan ideologi yang berpotensi mengganti idoelogi Pancasila dan melawan pemerintahan yang sah. Sebagai sebuah dasar negara, Pancasila wajib dipertahankan oleh seluruh elemen bangsa.

Pancasila, kata Wiranto, merupakan warisan yang telah menyatukan masyarakat dari beragam suku, agama, dan ras.

"Kalau ada ideologi merebak menjadi embrio melawan pemerintah yang sah, negara yang sah bagaimana? Logika hukum kita ya tidak boleh," tuturnya.

"Kita semua sepakat Pancasila ideologi yang kita harus pertahankan. Pancasila merupakan warisan yang membuat kita bersatu, lepas dari krisis, yang menyatukan ras, agama dan suku. Tatkala itu diingkari dan dicoba diganti lain ya kami larang tegas. Kami tidak izinkan," ucap Wiranto.


Demikianlah Artikel Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Sekianlah artikel Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Khawatir Aksi Makar, Pemerintah Akan Bubarkan Ormas Anti-Pancasila dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/khawatir-aksi-makar-pemerintah-akan.html

Subscribe to receive free email updates: