Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan

Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan
link : Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan

Baca juga


Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Di tengah persaingan global di antara wilayah FTZ di sejumlah negara, nyatanya Batam masih sangat diperhitungkan sebagai daerah tujuan investasi dengan segala kelebihannya yang strategis di pasar Asia. Kesimpulan  ini muncul dalam kunjungan Singapore Business Federation ke BP Batam dengan membawa 13 anggota yang terdiri dari 7 perusahaan asing, pada Jumat (19/5/17).

Sekjen (ASEACC) Africa South East Asia Chamber of Commerce, Mr. Kelvin Tan sebagai ketua rombongan mengatakan letak geografis Batam, dengan kesiapan infrastruktur udara dan laut, ketersediaan lahan, fasilitas kegiatan ekspor impor barang, serta sejumlah fasilitas investasi (i23J dan KILK) tidak dapat dipungkiri sebagai modal Batam yang masih sangat  menarik bagi pebisnis asing, ditengah persaingan global seperti Myanmar, Filiphina, Vietnam, dll.



Ditambah lagi dengan “easy and low cost of doing business” mampu menjadi pemanis sehingga Batam dinilai masih kompetitif untuk menjadi tujuan investasi. Easy and Low Cost of Doing Business yang dimaksud diantaranya adalah terjangkaunya harga sewa lahan dan upah pekerja bila dibandingkan dengan negara lain. Kelvin Tan menambahkan dalam hal sewa lahan saja Batam dinilai masih sangat menarik dan kompetitif besaing dengan FTZ di Vietnam. Di Batam sistem sewa lahan 80 tahun dengan perpanjangan, sementara di Vietnam tahun sewa lahan maksimal adalah 30 tahun saja.

“Batam punya modal yang cukup kuat untuk diperhitungkan. Bandara dengan landasan pacu terpanjang di Indonesia, pelabuhan dan fasilitas i23J, dan harga sewa lahan tersebut, bagi pengusaha Singapura masih sangat terjangkau, apalagi kita bandingkan dengan di Singapura sendiri”, ungkap Kelvin.

Sementara, Anggota 5 / Deputi Bidang Pelayanan Umum Gusmardi Bustami yang menerima kunjungan ini berusaha meyakinkan mereka bahwa Singapura dan Batam merupakan dua partner kerja sama yang saling menguntungkan, ditengah persaingan global ini maka Singapura dan Batam bukan lagi saling berkompetisi melainkan bekerja sama menghadapi wilayah-wilayah serupa di negara lain yang mulai pesat berkembang sebagai wilayah FTZ.

Tercatat 24 industrial park masih eksis berproduksi dan menaungi 700 perusahaan. Beberapa perusahaan asing baru yang memanfaatkan fasilitas i23J dan KILK, seperti Perusahaan Blackmagic Design Manufacturing industri peralatan film dan broadcast, sukses berproduksi dengan sangat baik dengan melakukan produksi untuk ekspor ke sejumlah negara besar penghasil film.

Pertemuan ini difasilitasi oleh Batamindo Industrial Park, yang merupakan salah satu dari 4 perusahaan yang mendapat fasilitas KILK. Sejumlah wacana lainnya yang dibahas adalah terkait pengembangan kualitas SDM atau tenaga kerja Batam yang mereka harapkan lebih kompetitif, berkualitas dan sesuai kebutuhan industri. Untuk itu, BP batam secara serius berkalaborasi dengan Politeknik, EDB Singapura dan Kawasan Industri di Batam dalam merancang konsep pengembangan kualitas tenaga kerja melalui program training atau program studi yang terkualifikasi sesuai dengan kebutuhan industri.

Rilis


Demikianlah Artikel Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan

Sekianlah artikel Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekjen ASEACC : Batam Punya Modal Kuat untuk Diperhitungkan dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/sekjen-aseacc-batam-punya-modal-kuat.html

Subscribe to receive free email updates: