Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu...

Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu... - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu...
link : Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu...

Baca juga


Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu...



BERITA NASIONAL - Pelaksana Tugas Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kenaikan dana operasional untuk RT/RW tengah di rancang dan di usulkan  masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI Jakarta tahun 2017. Namun, djarot meminta RT/RW tidak senang terlebih dahulu.

''Sekarang lagi kami rancang dan dibawa dalam APBD-P, untuk dana operasional RW Rp 2 juta , RT Rp 1,5 juta. Tetapi jangan senang dulu, ada syaratnya, ujar Djarot saat bersilaturahmi dengan RT/RW di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/6/2017).

Djarot menuturkan, RT/RW harus memenuhi standar key perfomance indicator (KPI) terkait dengan pelayanan dan peran mereka untuk menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungannya masing-masing. Para RT/RW harus melaporkan pekerjaan mereka sesuai KPI tersebut.

''KPI jalan tiap bulan. Nanti biar di koordinasi sam lurah,''kata dia.

Djarot menuturkan, DPRD DKI Jakarta telah menyetujui kenaikan dana operasional tersebut. Saat dana tersebut. Saat dana tersebut sudah tersedia, RT/RW akan langsung menerimanya."begitu anggaranya masuk, langsung bisa di cairkan, berikan kepada RT/RW untuk biaya operasional untuk masing-masing wilayah,''ucap Djarot.

Kenaikan dana operasional RT/RW pertama kali diusulkan  saat Dirjen Otonomi Daerah Kementrian  Dalam Negeri RI Sumarsono menjabat sebagai pelaksana Tugas Gubenur DKI Jakarta. Sumarsono memberi usulan setelah bertemu dengan pengurus RT dan RW di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sumarsono memberi usulan setelah bertemu dengan pengurus RT dan RW di seluruh wilayah Jakarta. Pada awal Desember 2016, Sumarsono menemui kelompok RT,RW, dan LMK di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Para RT dan RW mengeluhkan hal yang sama kepada Sumarsono, yakni dana operasional yang kecil. Sebelumnya dana operasional untuk RT adalah sebesar Rp 975.000 dan RW sebesar Rp 1,2 juta. Komisi A DPRD DKI Jakarta telah menyetujui usulan kenaikan dana operasional tersebut.


Demikianlah Artikel Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu...

Sekianlah artikel Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Djarot: Dana Operasional RT/RW Naik, tetapi Jangan Senang Dulu... dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/06/djarot-dana-operasional-rtrw-naik.html

Subscribe to receive free email updates: