Teroris Incar Kota Besar di Indonesia

Teroris Incar Kota Besar di Indonesia - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teroris Incar Kota Besar di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teroris Incar Kota Besar di Indonesia
link : Teroris Incar Kota Besar di Indonesia

Baca juga


Teroris Incar Kota Besar di Indonesia

Teroris Incar Kota Besar di Indonesia

Berita Nasional - Teroris masih mengincar kota-kota besar di Indonesia. Kota besar dipilih jadi target untuk menunjukkan eksistensi keberadaan mereka di Tanah Air.

Pengamat Teorisme Universitas Indonesia Muradi mengatakan, pemerintah harus mewaspadai pola ancaman dan serangan teror yang menyasar kota-kota besar.

"Dalam teori gerakan terorisme, ada namanya publisitas. Mereka akan mengejar publikasi supaya terorisnya membesar dan itu hanya bisa dilakukan di kota besar dengan objek vital yang sensitif," kata Muradi kepada Metrotvnews.com, Selasa 20 Juni 2017.

Keberhasilan melakukan aksi di kota besar akan menggaungkan nama dan eksistensi kelompok teror ini. "Efek di kampung Melayu besar, karena Kampung Melayu ada di Jakarta. Berbeda kalau kejadiannya di Papua, Poso dan sebagainya. Ada impact tetapi tidak terlalu besar," jelas Muradi.

Baca :  Radikalisme Lebih Mudah Disebarkan Lewat Dunia Maya

Selain itu, sasaran korban juga menjadi perhitungan. Korban yang banyak bisa dilakukan jika aksi dilakukan di kota besar.

Ia mengungkapkan, penangkapan terduga teroris di Surabaya dan Malang menjadi salah satu indikasi kelompok teror menyasar kota-kota besar. "Saya pikir Surabaya bagian dari itu. Otomatis Jakarta juga jadi target," katanya.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, mengatakan, ancaman terorisme hampir merata di seluruh wilayah Indonesia. Kepolisian tidak hanya fokus pada keamanan kota-kota besar seperti Jakarta.

"Kita mengakui terorisme itu ancaman-ancaman nyata. itu bisa muncul kapan saja dan kepada siapa saja," kata Martinus.


Demikianlah Artikel Teroris Incar Kota Besar di Indonesia

Sekianlah artikel Teroris Incar Kota Besar di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teroris Incar Kota Besar di Indonesia dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/06/teroris-incar-kota-besar-di-indonesia.html

Subscribe to receive free email updates: