RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang

RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang
link : RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang

Baca juga


RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang

BATAM|KEJORANEWS.COM : Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait  Permasalahan SD Swasta Melati Indah, diruang rapat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Batam Centre - Batam. Rabu, (19/12/2018)

Sebelumnya, Sekolah Dasar (SD) tempat berlangsungnya aktifitas ngajar mengajar berhenti total,  karena di gusur oleh pihak yang berkompeten (Devoloper) mengaku memiliki lahan diatas berdirinya gedung pendidikan tersebut, yang berlokasi di Baloi Kebun, Batam Centre - Batam.

Dan mengakibatkan, Siswa, Siswi beserta Guru SD Swasta Melati Indah, sempat melakukan aktifitas ngajar mengajar di lobi Gedung DPRD Kota Batam, selama beberapa bulan terakhir.

Pada RDPU yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH, MH mengatakan, disini yang paling utama anak-anak diselamatkan terlebih dahulu untuk dapat mengikuti pendidikan, ujian dan aktifitas lainnya.

"Persoalan kelangsungan belajar anak-anak dan kita sudah sepakati bersama-sama, kita serahkan kepada Pemerintah Kota Batam yang mana nanti ditransfer ke sekolah negeri yang ada. Terkait lahan secara prosedural permohonan terlebih dahulu diajukan ke Badan Pengusahaan (BP) Batam," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV, Muhamad Yunus mengatakan,  kita bukannya tidak miris melihat anak-anak belajar dibawah (lobi.red), dan saya juga sudah berbicara dengan Dinas terkait, mereka mengatakan tinggal Sekolah dimana aja mereka mau.

"Dan hari ini, semua sudah ada solusinya kedepannya apa yang bisa kita bantu, akan kita bantu," pungkasnya, dalam RDPU yang dihadiri oleh, BP Batam, Dinas Pendidikan, Guru dan Orang tua SD Swasta Melati Indah.

SD Swasta Melati Indah, yang telah melakukan aktifitas sejak tahun 2003, awalnya sebelum terjadi penggusuran memiliki kurang lebih 50 Siswa/Siswi, dan sekarang hanya menyisakan sekitar 20 murid terdiri dari kelas 1 dan 6.

Ditempat terpisah, Selaku Guru, Agus Suherman menambahkan, sejak bulan September 2018, Kita melakukan aktifitas belajar mengajar di Gedung DPRD Kota Batam ini, karena birokrasi itu kan tidak secepat yang kita inginkan karena berjalan tahap demi tahap.

"Sekarang inilah ada pertemuan, penyelesaian, solusi yang terbaik dari berbagai pihak, tidak ada yang diberatkan semuanya mendukung, dimana kita dapat lahan disitu kita membangun," katanya.

Ia menambahkan, pengajuan nanti lokasinya kita minta di wilayah Punggur, tapi kan itu kita kembalikan lagi kepada pihak BP Batam, terkait peruntukan lahan kurang lebih 3.5 hektar. Tapi berapa yang mau mereka kasih, Kita terima.

"Dan pengajuannya secepatnya kita serahkan, pertama kita susun persyaratan dan data-datanya dalam bulan ini. karena inikan untuk pendidikan anak-anak, dan pengajuan tersebut harus sudah berjalan, " pungkas Guru SD Swasta Melati Indah. (*)





(atm)


Demikianlah Artikel RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang

Sekianlah artikel RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RDPU Permasalahan Sekolah Swasta Melati Indah, Tampak Titik Terang dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2018/12/rdpu-permasalahan-sekolah-swasta-melati.html

Subscribe to receive free email updates: