Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand

Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand - Hallo sahabat WAH KABAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Artist, Artikel Berita, Artikel Celebrities, Artikel Gossip, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel News, Artikel Singapore, Artikel Socialita, Artikel Today, Artikel Unik, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand
link : Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand

Baca juga


Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand



BERITA NASIONAL - Seekor monyet yang terlihat di pasar terapung Thailand langsung menarik perhatian orang-orang. Monyet ini memiliki ukuran badan yang tak biasa jika di bandingkan dengan kawanannya.

Beratnya kira-kira mencapai 15 kilogram. Bandingkan dengan monyet lain yang biasanya punya berat 6-7 kilogram saja. Menderita obesitas, wisatawan yang datang berkunjung kemudian menjulukinya  dengan sebutan ''Uncle Fatty'', bisa di Indonesiakan jadi ''Paman Gembul''.

''Seperti manusia, monyet juga bisa menjadi gemuk karena mengkonsumsi kalori yang berlebih,''kata Patricia Tuner, ahli patobiologi University Of Gulph di kanada yang mempelajari obesitas primata seperti yang di kutip dari live science Kamis (4/5/2017).

Namun bagaimana Paman Gembul bisa menjadi segemuk itu ?

Paman Gembul tinggal di dekat pasar makanan terapung yang terkenal dan ramai di kunjungi wisatawan. Mereka kerap berinteraksi dengan monyet-monyet dan memberikan makanan.

''Paman Gembul memakan semua yang di berikan kepadanya,''kata Kawinoat Mongkholtechaphat dari kelompok konservasi primata Monkey Lovers, yang juga turut terlibat membantu paman gembul mendapat berat badan idealnya.

Makanan favorit paman gembul antara lain mie, jagung manis, kentang, milkshake, dan melon. Secara fisiologis, monyet dan manusia memiliki kemiripan, terlalu banyak kalori kan menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebih.

Untuk mengatasi masalahnya, paman gembul kemudian di pindahkan dari tempatnya semula ke sebuah pusat satwa liar sejauh 161 kilometer. Disana ia mendapatkan makanan yang lebih sehat serta aktifitas seperti berayun dan berlari layaknya hewan lain.

Kasus obesitas dulu jarang terjadi pada hewan liar. Namun ketika hewan hidup berdampingan dengan manusia maka itu berubah. ''Ada peningkatan kasus obesitas pada monyet dalam penangkaran,''kata Turner.

Pada tahun 2011 dalam jurnal Comparative Madicine, Turner dan koleganya menemukan bukan hanya hewan dalam penangkaran saja yang berpotensi obesitas tetapi juga hewan liar yang berusia dua tua dan tinggal cukup dekat dengan manusia punya potensi yang sama.

mereka cenderung mendapatkan sumber makanan yang cukup banyak hingga akhirnya menimbun lemak juga di perut. Perlu perhatian khusus untuk menangani obesitas pada hewan, terutama bagi orang-orang yang bekerja di bidang ini.

''Cek berat badan setiap bulan, satwa yang beresiko memiliki gula darah yang tinggi bisa di pantau dengan glucometer,''jelas Turner.




Demikianlah Artikel Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand

Sekianlah artikel Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Paman Gembul, Monyet Obesitas dari Thailand dengan alamat link https://wahkabar.blogspot.com/2017/05/kisah-paman-gembul-monyet-obesitas-dari.html

Subscribe to receive free email updates: